Jalan Jalan ke Pantai Pulau Merah

Waktu itu tgl 8 Juli 2017 aku diajak temen JJ (jalan jalan) ke Pulau Merah (biasanya disingkat PM). Temenku itu sebut saja Tian. Dia ngajakin aku JJ soalnya tgl 11 aku udah gak di Banyuwangi lagi. Katanya “Kamu lho habis ini gak di Banyuwangi lagi. Ikut o ya” (teks udah diterjemahin dari Jawa ke Indonesia). Sumpah aku sampek terharu banget liat dia chat aku kayak gitu. Nih aku kasih fotonya
Gaje banget kan ya, wkwk. Oke singkat cerita, aku ikut. Aku mampir dulu ke rumah temen2 sekalian njemput. Pertama aku datang ke rumahnya Dana. Nih fotonya
Trus ada Krisna juga dateng
Kita 30 menit nungguin di rumahnya si Dana Cuma buat nungguin mereka berdua nih, namanya Martha sama Ayik

Udah pada kumpul, kita ber6 nyamperin 3 orang lagi. Karena rumahnya jauhan, jadi kita bagi 2 tim. Aku, Tian, Krisna nyusul nih anak namanya Nawal
 Lah si Dana, Martha, Ayik nyusul Asri
sama satu lagi Namanya Ching 
Nah masalahnya disini. Aku, Tian, Krisna pada bawa sepeda motor sendiri2, nyusul 1 anak. Lah si Dana, Martha, Ayik Cuma ada motor 2 buat nyusul 2 anak. Jadinya Aku, Tian. Krisna, Nawal nggabung sama mereka. Yang awalnya nyebar biar efektifitas waktu, jadi pada gabung. Menyatu lagi. Huh, capek deh...

Oke lanjut. Komplit sudah anggota kita, langsung cus ke PM. Harga tiket masuk lumayan terjangkau. Untuk satu sepeda motor Rp.2000, satu orang Rp. 8000, kalo mobil dan kendaraan lain kurang tau
Sampek juga deh kita di PM. Jadi di PM ini terkenal akan keindahan pantainya. Ombaknya juga lumayan besar. Bisa buat surfing. Makanya tiap tahun diadakan International Surfing Competition di Pantai Pulau Merah ini

Ciri khas Pantai Pulau Merah terletak dari “Pulau di tengah Laut” yang dinamakan Pulau Merah. Katanya kalau udah matahari terbenam, pulau itu akan nampak kemerah2an. Dari situlah namanya Pulau Merah.

Aku sendiri sih enggak pernah nonton International Surfing. Soalnya rame banget. Aku juga gak pernah liat Pulau Merah pas berubah warna Merah. Tiap kesini selalu siang, habis ashar udah pulang. Rumah jauh pula. Keburu dicariin emak, wkwkwk

Back to cerita, kita nikmatin semua yang bisa dinikmatin. Anginnya, mantap bener deh. Air lautnya, seger. Kita foto2 banyak kali. Tapi masih banyak kendala. Mau berenang, gak bisa renang. Mau buat istana pasir, eh inget umur. Foto2 juga gak begitu bagus, waktu itu mendung. Kamera juga susah fokus. Huh, nasib kita lah ya...

Udah dirasa puas main di pantai, kita balik dah ke rumah masing2. Pokoknya seneng banget dah main2 hari itu (senyum puas)
end.



Komentar

  1. Kok gemes ya bacanya 😂 ekwkwk

    BalasHapus
  2. Kok gemes ya bacanya 😂 ekwkwk

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Ini kek tugas pas pertama masuk sekolah, bikin karangan bebas tentang liburan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Welcome !